Bagaimana cara pasang talang air mobil?

Tips Mendengarkan Musik Kekinian di Mobil dengan Head Unit Jadul, Begini Penjelasannya

[ad_1]

Salah satu instrument atau piranti dalam interior mobil kita yang berperan dalam menunjang kenyamanan kita dalam berkendara adalah seperti head unit yang terdapat pada dashboard mobil kita. 

Pada umumnya, untuk mobil – mobil yang merupakan keluaran terbaru sudah menggunakan atau sudah disematkan piranti yang satu  ini dalam dashboard mobilnya. 

Sebut saja seperti adanya fitur konektivitas yang menghubungkannya dengan smartphone, seperti Aux-in, USB hingga Bluetooth. Kita bisa mendengarkan musik yang kita gemari untuk menghilangkan rasa jenuh dan rasa kantuk saat kita melewati jalanan ibukota yang macetnya super, serta bisa memberi semangat dan hiburan juga tentunya.

Lantas bagaimana jika mobil anda hanya memiliki head unit jadul serta  tak memiliki fitur konektivitas ke berbagai perangkat hiburan yang lainnya?

Meski memiliki head unit yang jadul, namun anda sebagai penggemar  musik ternyata masih bisa menikmati hiburan di dalam kabin mobil anda meski hanya menggunakan head unit jadul tersebut.

Lantas bagaimana caranya? Berikut ini adalah tips mendengarkan musik kekinian di dalam mobil dengan head unit jadul. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Menggunakan Radio Tape

Radio tape merupakan salah satu hiburan utama bagi pengguna mobil sejak beberapa tahun atau berapa era yang silam. Awalnya memang radio tape ini tidak terpasang  dalam mobil, namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, sudah sejak lama radio tape ini tersemat dalam dasbhboard atau head unit dalam mobil.

Berbicara mengenai radio, satu hal yang harus anda ketahui sobat, bahwasanya beberapa radio kini menjadi “ tongkrongan “ anak muda atau kaum milenial yang kekinian, karena kini beberapa jenis radio memiliki lagu lagu yang kekinian dan bahkan lebih up to date dari berbagai jenis  perangkat yang bisa mengakses musik  yang lainnya.

Jadi mesk head unit dalam mobil anda jadul, namun anda tetap bisa eksis mendengarkan musik yang kekinian di mobil anda. penyebab storing pada audio mobil dan cara mengatasinya bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Menggunakan FM Transmitter

Pada saat ternyata radio tape dalam mobil anda merupakan radio tape yang “ jadul nya kebangetan” , sehingga anda tak bisa mengakses FM radio, maka jangan galau sobat karena anda bisa menggunakan perangkat FM Transmitter ini sebagai perantara dalam menggunakan FM radio di dalam mobil anda.

Namun sebelum membeli perangkat yang satu ini, pastikan mobil anda memiliki slot pemantik rokok aktif. Lalu pasangkanlah FM Transmitter tersebut pada bagian tersebut.

Setelah itu, anda tinggal menyamakan perangkat dengan radio tape anda. Setelah  itu, anda bisa mendengarkan musik  yang kekinian tersebut dari berbagai sumber sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh FM Transmitter tersebut. 

Dan pada saat  anda menggunakan FM Transmitter ini dan anda frekuensi radio yang sama sehingga menyebakan suaranya hilang, maka solusinya adalah anda bisa mengatur angka angka untuk memastikan tidak ada intervensi dari jaringan yang ada di daerah setempat, sehingga anda bisa lancar menggunakan FM Transmitter tersebut. cara merakit kapasitor audio mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Menggunakan Cassette Jack 3.5 mm

Mendengar kata Cassette Jack 3.5 mm tentunya kita akan merasa ini  adalah salah satu hal yang sangat jadul. Mungkin semua orang akan memiliki kesan pertama akan kejadulan Cassette Jack 3.5 mm yang satu ini.

Namun yang harus anda ketahui sobat, alat ini bisa mengkonversi sinyal audio dari  gawai ke radio tape sebelum diteruskan menuju speaker. Cara  pengoperasiannya juga lebih praktis, anda cukup memasukkan kaset ke slot tape lalu menyambungkannya ke Cassette Jack 3.5 mm dengan smartphone anda.

Dan untuk menjaga keamanan penggunaan perangkat ini, anda juga bisa memasang dock di dashboard agar anda bisa mengakses daftar lagu dengan mudah.

Itulah sobat beberapa tips mendengarkan musik kekinian  di mobil dengan head unit jadul. Dan yang lebih menarik lagi sobat kedua alat yakni FM Transmitter dan juga Cassette Jack 3.5 mm tersebut bisa anda dapatkan yakni dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni dibandrol sekitar puluhan hingga ratus ribuan.

Dan tentu jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan  harga head unit yang baru dan modern bagi anda  pecinta musik sejati.

Cara  yang lainnya yan juga bisa anda lalukan jika anda tidak puas dengan cara atau tips diatas, maka anda bisa mengganti head unit yang baru dan modern. Salah satu head unit yang ini  banyak digemari oleh mereka pemilik mobil kelas preium adalah head unit seperti Car Play. 

Head  unit  yang sudah dilengkapi dengan Car Play ini menggunakan aplikasi yang langsung dari iOS, jadi untuk mengaktifkannya anda hanya perlu mengubungkannya dengan kabel USB original iPhone atau iPod anda.

Maka secara otomatis anda bisa mengakses semua hal yang berbau dengan head unt tersebut dan langsung dari iPhone atau iPod anda yang memiliki harga sekitar 6.8 juta, harga memang tidak bohong ya sobat.

Demikian ulasan yang bisa penulis share untuk anda  pada artikel kali ini. Terima kasih kepada anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa di lain kesempatan. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.



[ad_2]

Source link

Komentar