Bagaimana cara pasang talang air mobil?

Cara Memasukan Gigi Mobil L300

[ad_1]




Jika kebanyakan mobil meletakkan tuas persneling gigi di bagian tengah kabin, Mitsubishi Colt L300 memiliki keunikan tersendiri terkait peletakan tuas persneling giginya.

Ya, ada yang berbeda dari penempatan tuas persneling mobil Mitsubishi Colt L300. Mobil L300 ini meletakkan tuas persneling tepat di batang setir sebelah kiri (persneling di bawah setir). Posisi yang kurang lazim untuk sebuah tongkat persneling pada umumnya.

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, pihak manufaktur tetap mempertahankan keunikan posisi tuas persneling gigi mobil L300 ini karena masukan dari seluruh para penggunanya yang menginginkan posisi tuas persneling gigi mobil L300 ini tetap berada disisi kiri pada batang setir karena nyaman dan membuat kabin menjadi lebih lega.

cara memasukan gigi mobil L300

Karena posisinya yang berbeda dibandingkan dengan posisi persneling mobil lain pada umumnya, maka untuk penggunaannya, anda harus memahami dan membiasakan cara memasukan gigi mobil L300 ini agar tidak mengganggu pengemudian selama perjalanan.

Bagaimana caranya ? simak cara memasukan gigi mobil L300 dibawah berikut Ini.

Namun sebelumnya, guna memudahkan anda dalam mengingat arah perpindahan dan posisi gigi mobil L300, silahkan perhatikan arah dan posisi geser tuas persneling mobil L300 pada gambar skema persneling L300 dibawah ini.

cara memasukan gigi mobil L300 1

I. Masuk Gigi 1

Untuk masuk gigi 1 berikut caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Gerakkan tuas persneling ke arah atas (mendekati kemudi / setir) hingga terasa mentok

  3. Dorong tuas kearah depan mengikuti arah angka 1 seperti pada gambar hingga terasa bunyi "klek" yang menandakan sudah masuk gigi 1

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil bisa berjalan


II. Masuk Gigi 2

Untuk masuk gigi 2 berikut caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 1, gerakkan tuas persneling lurus ke arah belakang (mendekati badan pengemudi) hingga terasa masuk gigi 2

  3. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil bisa berjalan


III. Masuk Gigi 3

Untuk masuk gigi 3 berikut caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 2, gerakkan tuas persneling sedikit kearah depan tepat ditengah-tengah antara gigi 1 dan 2, lalu gerakkan tuas sedikit kearah bawah.

  3. Ketika tuas berada di tengah-tengah, dorong tuas kearah depan menuju ke angka 3 hingga mentok dan terasa masuk gigi 3.

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil bisa berjalan


IV. Masuk Gigi 4

Untuk masuk gigi 4 berikut caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 3, gerakkan tuas persneling lurus ke arah belakang (mendekati badan pengemudi) hingga terasa masuk gigi 4

  3. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil bisa berjalan


V. Masuk Gigi 5

Untuk masuk gigi 5 berikut caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Dari posisi gigi 4, gerakkan tuas persneling sedikit kearah depan tepat ditengah-tengah pada posisi N, lalu gerakkan tuas sedikit kearah bawah.

  3. Dorong tuas kearah depan menuju ke angka 5 hingga mentok dan terasa masuk gigi 5.

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil bisa berjalan


VI. Masuk Gigi R (mundur)

Untuk masuk gigi R (mundur) berikut caranya :
  1. Tekan penuh pedal kopling

  2. Gerakkan tuas persneling ke arah bawah (menjauhi kemudi / setir) hingga terasa mentok

  3. Dorong tuas kearah belakang mengikuti arah huruf R seperti pada gambar hingga terasa bunyi "klek" yang menandakan sudah masuk gigi R (mundur)

  4. Lepas pedal kopling perlahan sehingga mobil bisa berjalan mundur.

Perlu diperhatikan, untuk masuk gigi mundur, mobil sudah harus dalam keadaan berhenti, jika tidak maka gigi transmisi bisa rusak dan jebol.

Baca juga :


Nah, mudahkan cara memasukan gigi mobil L300 ini? Semoga artikel singkat tentang cara memasukan gigi mobil L300 ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, selamat mencoba..

Artikel ini diarsipkan pada kategori : Panduan-Mengemudi



[ad_2]

Source link

Komentar