Bagaimana cara pasang talang air mobil?

8 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas Bagi Pemula Supaya Tidak Ketipu

[ad_1]

Tips Membeli Mobil Bekas – Informasi mengenai tips membeli mobil bekas bagi pemual yang bisa kalian ketahui dan sangat bermanfaat. Pernahkah kalian berkeinginan untuk membeli mobil yang dirasa sangat nyaman dikendarai? Tentu saja iya. Nah, untuk membeli mobil tentunya uang yang akan kita keluarkan tidak sedikit. Tergantung bagaimana kemanan dan kenyamanan yang diberikan dari mobil tersebut kepada kita. Untuk itu, banyak orang berpikir bahwa mobil dengan harga yang mahal bisa menawarkan keamanan dan kenyamanan berkendara lebih baik lagi. Akan tetapi hal tersebut tidak selamanya benar. Karena hanya dengan mengendarai mobil bekas juga bisa mendapat rasa aman dan nyaman saat berkendara di manapun berada.

Untuk itu kita diharuskan mengerti tips membeli mobil bekas yang bisa dipraktekkan saat membeli mobil di showroom. Kita tahu bahwa membeli mobil bekas merupakan hal yang tidak mudah. Hal ini mengingat bahwa mobil tersebut sudah sebelumnya dipakai oleh orang lain dan kita tidak tahu bagaimana sejarah pemakaiannya. Untuk itu, bagi kalian yang ingin membeli mobil bekas sudah seharusnya mengerti paling tidak tentang masalah mesin. Dalam hal mesin mobil merupakan hal paling utama dalam mengerti sebuah keadaan mobil. Mungkin jika terlihat dari luar bentuk bodi dan penampilannya bagus serta bersih. Namun, kita belum tahu bagaimana keadaan mesinnya dan juga bagaimana saat dikendarai.

Baca : 10 Tips Membeli Motor Bekas Murah Berkualitas

Sekarang ini banyak orang yang tertipu dengan harga mobil yang sangat murah akan tetapi kondisinya sangat mengecewakan. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas. Jika kalian belum tahu mengenai memilih mobil bekas yang tepat, sebaiknya bacalah tips membeli mobil bekas ini sampai selesai. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas:

Belilah di Tempat Terpercaya

tips membeli mobil bekas

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas yakni datangilah tempat terpercaya seperti showroom mobil yang sudah mempunyai nama. Sehingga kalau ada masalah apapun bisa langsung mendatangi tempat tersebut dan tentunya showroom juga menjaga nama baiknya. Hindari membeli dari pembeli yang menawarkan harga murah namun belum bisa menunjukkan mobil tersebut karena suatu alasan yang tidak jelas. Janganlah membeli sebuah mobil bekas di tempat yang dirasa meragukan, jika kalian tidak ingin tertipu.

Pastikan Jenis Mobil yang Akan Dibeli

tips membeli mobil bekas

Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya kalian sebelum membelinya. Pastikan terlebih dahulu jenis mobil apa yang akan kalian beli. Hal ini menghindari suatu hal seperti bingung memilih mobil karena ada berbagai macam jenis mobil bekas. Sebaiknya belilah mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan karena mungkin akan sangat berguna.

Carilah Informasi Sebanyaknya Lewat Offline maupun Online

tips membeli mobil bekas

Lalu satu hal yang kalian harus perhatikan yaitu mencari informasi sebanyak mungkin lewat offline maupun online. Hal ini akan menambah pengetahuan kalian mengenai mobil bekas yang bagus dan cocok untuk dibeli. Untuk informasi offline kalian bisa mengandalkan orang yang ahli dalam hal mobil bekas. Kemudian kalau informasi online, kalian tinggal mencarinya di beberapa situs jual beli mobil bekas seperti OLX, mobil123, Otosia dan masih banyak lagi. Informasi ini berkaitan mengenai harga pasaran serta spesifikasi dan tahun pembuatannya.

Sebaiknya Belilah Dari Orang Pertama

tips membeli mobil bekas

Kemudian akan lebih baik lagi jika sebelum membeli mobil bekas yaitu membeli dari orang pertama. Maksudnya disini adalah membeli dari orang pertama yang sebelumnya memakai mobil tersebut. Hal ini pasti sangat membantu kalian mendapatkan mobil bekas berkualitas. Karena kita bisa mengetahui secara langsung dari orang yang pernah mengendarainya.

Jangan Tergiur Harga Murah

tips membeli mobil bekas

Sebaiknya jika kalian ingin membeli mobil bekas, sebaiknya hindari harga yang murah. Karena harga yang murah mungkin saja alasan penjual untuk menutupi keburukan atau kerusakan mobil bekas yang dijualnya. Jangan juga tergiur harga murah yang dipasang pada iklan mobil bekas yang banyak ditawarkan di koran.

Cek Semua Kondisi Mobil Secara Menyeluruh

tips membeli mobil bekas

Lalu jangan lupa untuk mengecek semua kondisi mobil mulai dari mesin, bodi hingga interiornya. Perhatikan apakah bagian bodi mobil bekas itu sudah pernah diganti atau belum. Lalu cek juga interior dalam nya, apakah masih layak pakai atau tidak. Kemudian yang terpenting yaitu mengecek kondisi mesin dari mobil bekas tersebut. Apakah mesinnya masih berfungsi normal ataukah dalam kondisi sering rusak. Untuk mengecek kondisi mesin, sebaiknya ajaklah orang yang ahli dalam mesin mobil.

Cek Semua Dokumen Mobil

tips membeli mobil bekas

Setelah kalian memilih mobil bekas yang akan kalian beli, sebaiknya cek keaslian dokumen mobil. Seperti STNK, BPKB dan sebagainya. Karena sekarang ini banyak dokumen mobil bekas yang dipalsukan. Mungkin kalian juga bisa mengecek keaslian dokumen tersebut di Polda terdekat.

Lakukan Test Driving

tips membeli mobil bekas

Kemudian lakukan test driving terhadap mobil bekas yang akan dibeli. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi mobil tersebut saat dikendarai. Bagaimana keamanan dan kenyamanan mobil bekas saat dikendarai.

Nah, itulah beberapa tips membeli mobil bekas berkualitas yang bisa kami sampaikan. Semoga saja dengan semua informasi diatas bisa menambah pengetahuan sebelum membeli mobil bekas. Ada banyak jenis mobil bekas yang bagus untuk dibeli seperti mobil sedan yang banyak dijual. Ketahui juga ciri – ciri mobil bekas rental yang dijual di pasaran. Demikian tips diatas, semoga bermanfaat.



[ad_2]

Source link

Komentar