Bagaimana cara pasang talang air mobil?

5 Tips Ampuh Membeli Sparepart Kendaraan di Toko Online 2019

[ad_1]

tips membeli sparepart kendaraan di toko online – Belanja online seringkali membuat kita merasa ragu bahkan tidak sedikit diantaranya yang takut tertipu. Hal tersebut wajar mengingat ketika berbelanja online, kita tidak bertemu face to face dengan penjualnya. Kita hanya dihubungkan oleh toko online yang menjadi wadah bagi para penjual dan pembeli untuk bertemu dan melakukan transaksi. Selain itu, barang yang akan dibeli pun tidak bisa diraba dan dilihat langsung kecuali lewat foto dan melalui keterangan yang diunggah oleh penjual.

Seperti ketika ingin membeli spare part mobil contohnya, kadang kala kita merasa ragu apakah benar spare part mobil tersebut merupakan suku cadang asli (original) ataukah bukan?

Keragu-raguan kita kadangkala semakin kuat karena harga yang ditawarkan oleh online shop rata-rata sangat murah. Lalu, Adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui tingkat keaslian spare part mobil yang dijual di toko online?

Tips Membeli Sparepart di Toko Online

Toko online Saat ini semakin lengkap. Tidak hanya menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, peralatan dapur, make up, kebutuhan sehari-hari seperti sabun dan sampo, hingga busana melainkan, mereka juga menjual mobil murah yang kondisinya masih baru maupun bekas, sepeda motor, lemari, dan lain sebagainya.

Karena semakin lengkap, maka semakin banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih berbelanja di online shop. Hal ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka sehari-hari. Alasan mengapa mereka lebih suka berbelanja di toko online biasanya disebabkan karena harganya yang lebih murah. Banyaknya promo menarik seperti diskon-diskon besar, cash back, hingga gratis ongkos kirim yang membuat masyarakat jadi lebih hemat saat berbelanja.

Kembali kita ngomongin soal tingkat originalitas sebuah produk, Adakah cara yang mudah untuk mengetahui bahwa produk yang akan kita beli itu benar-benar produk asli dan bukan produk palsu walaupun di judulnya tertera tulisan “original?”

1. Carilah informasi mengenai harga spare part mobil yang asli terlebih dahulu

tips membeli sparepart kendaraan di toko online

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menggali informasi mengenai harga asli dari sebuah spare part mobil original. Misalnya dengan mengecek di website otomotif yang terpercaya atau di website yang sering memberikan info mengenai harga.

Selanjutnya kamu bisa membandingkan harga tersebut dengan harga yang tertera di toko online. Jika harganya tidak jauh berbeda dan selisihnya tidak terlalu jauh, maka bisa dipastikan bahwa spare part tersebut sedikit banyak adalah original spare part.

Namun jika harganya jauh dibawah harga standar, maka kamu perlu waspada atau setidaknya mencurigai bahwa produk tersebut adalah produk KW.

2. Baca keterangan produk hingga tuntas sebelum membeli

tips membeli sparepart kendaraan di toko online

Kebanyakan pembeli yang masih awam dengan toko online biasanya hanya membaca judul dari produk tersebut tanpa membaca keterangan yang ada di bawahnya. Padahal, kadangkala antara judul dan keterangan bisa saja berbeda.

Untuk mengetahui kualitas sebuah barang, kita perlu membaca keterangannya secara lengkap dan detail. Jika ternyata tidak ada keterangan lengkap, kita bisa mengajak penjualnya chatting menggunakan fasilitas yang sudah disediakan untuk mengetahui tingkat originalitas produk tersebut.

3. Biasakan membeli melalui Star seller

tips membeli sparepart kendaraan di toko online

Penjual yang punya kredibilitas bagus dan terpercaya biasanya ditandai dengan tanda bintang berwarna kuning emas. Tanda tersebut tentu saja tidak mudah mereka dapatkan kecuali mereka adalah penjual yang jujur, memberikan pelayanan yang maksimal, serta produk yang berkualitas.

4. Baca testimoni orang yang pernah membeli

tips membeli sparepart kendaraan di toko online

Orang-orang yang pernah membeli biasanya akan memberikan testimoni untuk menilai apakah barang tersebut asli atau palsu dan lain sebagainya. Dari testimoni orang-orang yang pernah membeli, kita bisa mengetahui apakah spare part mobil yang akan kita beli tersebut asli atau palsu.

5. Biasakan berbelanja di toko online yang punya reputasi bagus

tips membeli sparepart kendaraan di toko online

Salah satu toko online populer di Indonesia yang menurut saya punya reputasi bagus dan banyak menawarkan produk original adalah online shop Bukalapak.

Di Bukalapak, kita bisa dengan mudah menemukan star seller yang bisa dipercaya. Jadi, jika kamu ingin mencari suku cadang mobil asli yang harganya murah, kamu saya rekomendasikan mencari di Bukalapak. Pasalnya, selain menyediakan produk baru, di Bukalapak juga biasanya ada saja spare part bekas yang langka dan mungkin sudah tidak diproduksi lagi. Demikian mengenai artikel tips membeli sparepart kendaraan di toko online melalui bukalapak. Kalau kalian mau beli apa aja, buka aja Bukalapak!



[ad_2]

Source link

Komentar