Bagaimana cara pasang talang air mobil?

Tips mengembalikan kondisi mobil setelah mudik

[ad_1]




Mudik dengan mobil sendiri memang terasa lebih menyenangkan. Selain terasa lebih nyaman dan bebas dalam menentukan waktu keberangkatan dan kepulangan, kita juga dapat menggunakannya di tempat mudik untuk berwisata ke daerah sekitar tanpa ketergantungan dengan angkutan umum yang seringkali tidak menentu di musim-musim mudik.

Jarak tempuh yang jauh, jumlah penumpang dan barang yang sering lebih banyak, kondisi jalan yang macet, tanjakan dan turunan ekstrim, tentunya bisa berdampak bagi kemampuan dan kondisi mobil itu sendiri.

tips mengembalikan kondisi mobil setelah mudik

Nah, pada artikel kali ini, ombro akan berbagi tips untuk mengembalikan kondisi mobil setelah mudik agar tetap fresh, nyaman dan aman. SImak tips mengembalikan kondisi mobil setelah mudik di bawah ini.

1. Cuci mobil di tempat cucian mobil terpercaya


Hal pertama yang sebaiknya dilakukan untuk mengembalikan kondisi mobil setelah pulang mudik adalah dengan mencuci dan membersihkan mobil dari segala kotoran, baik yang ada diluar (bodi mobil) maupun yang ada di bagian dalam (interior).

Pekerjaan untuk mencuci mobil setelah dipakai mudik bukan perkara mudah. Jarak tempuh yang jauh, medan jalan dan cuaca yang dilalui serta banyaknya jumlah penumpang yang ikut tentu memberikan andil terhadap beban untuk melakukan pembersihan mobil secara total.

Ada baiknya, cuci mobil di tempat cucian mobil yang sudah sobat kenal dan percaya sehingga bisa terpantau kualitas pekerjaan dan kebersihannya.

Jika diperlukan, lakukan sekaligus perawatan bodi untuk mengembalikan tampilan mobil yang lebih segar sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri saat membawanya meskipun mobil habis digunakan untuk mudik.

2. Jemur mobil sambil di angin-anginkan beberapa saat


Setelah mudik, seringkali aroma interior mobil akan berubah menjadi kurang nyaman, bahkan kerap menimbulkan bau tidak sedap. Aroma keringat yang menempel di jok kursi , makanan dan minuman yang tumpah, bahkan bau asap knalpot dari luar yang melekat di seluruh interior mobil bisa menjadi penyebab mobil menjadi kurang nyaman untuk digunakan.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menjemur mobil dibawah panas matahari sambil di angin-anginkan. Kondisi ini akan membantu untuk menghilangkan lembab serta bau tak sedap di mobil. Jika memang diperlukan, lakukan fogging interior mobil dengan desinfektan untuk lebih mensterilkan aroma di kabin serta mengembalikan kenyamanan di dalam mobil.

3. Perbarui parfum ruangan di dalam kendaraan


Berikan pula kesegaran baru yang lebih membuat betah di mobil seperti misalnya dengan mengganti parfum mobil atau dengan memperbaharuinya. Aroma-aroma yang nyaman dan segar bisa menambah rasa nyaman dan betah di mobil.

Baca juga :

4. Lakukan pemeriksaan dasar mobil


Hal terakhir yang perlu dilakukan untuk mengembalikan kondisi mobil setelah mudik adalah dengan melakukan pemeriksaan dasar pada mobil. Pemeriksaan dasar ini sebenarnya pemeriksaan yang bisa dilakukan sendiri, untuk detailnya sobat bisa baca pada artikel Cek mobil sebelum mudik ? ini daftar pemeriksaannya

Pemeriksaan dasar ini sangat berguna untuk memantau kondisi mobil secara keseluruhan mulai dari oli mesin, ban, tekanan angin, hingga air pendingin mesin.

Jika di temukan hal-hal yang mencurigakan dan rawan akan terjadi kerusakan, maka sobat bisa segera mengantisipasinya yaitu dengan memabawa ke bengkel terdekat unuk dilakukan pemeriksaan yang lebih detail dan teliti sehingga mobil tetap aman dan nyaman dipakai setelah mudik.

Demikianlah 4 tips mengembalikan kondisi mobil setelah mudik yang bisa ombro sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Artikel ini diarsipkan pada kategori : Tips-dan-cara



[ad_2]

Source link

Komentar