Bagaimana cara pasang talang air mobil?

Tips memilih dan menggunakan cutting sticker mobil

[ad_1]




Pilihan termudah untuk memodifikasi dan mengubah tampilan mobil adalah dengan menggunakan cutting sticker. Cukup dengan menambahkan cutting sticker di sekujur bodi mobil, maka warna dan tampilan mobil serentak berubah, terlebih jutaan corak dan model bisa diaplikasikan ke bodi mobil dengan mudah.

Tidak perlu cat ulang, tidak perlu teknik air brush, namun hasilnya bisa membuat tampilan mobil berubah lebih menarik.

cutting sticker mobil

Kemudahan yang didapatkan dari penggunaan cutting sticker mobil ini tentunya perlu dibarengi dengan ketelitian dan kecermatan dalam memilih jenis cutting sticker yang akan digunakan. Alih-alih ingin mendapatkan tampilan modifikasi bodi mobil yang menarik, namun justru menjadi penyesalan dikemudian hari karena salah dalam memilih jenis cutting sticker mobil.

Lantas apa saja yang perlu diketahui untuk menggunakan cutting sticker mobil? Berikut tips memilih dan menggunakan cutting sticker mobil yang baik agar lebih awet dan tahan lama untuk digunakan.

1. Pilih cutting sticker mobil yang berkualitas tinggi


Untuk dapat menggunakan cutting sticker mobil yang tahan lama, tentunya pemilihan bahan cutting sticker mobil menjadi prioritas utama. Terdapat beragam jenis bahan cutting sticker mobil yang tersedia dipasaran, namun pilihlah jenis cutting sticker mobil yang berkualitas tinggi.

Cutting sticker mobil yang berkualitas tinggi umumnya dapat dilihat dari bahan yang digunakan. Ciri-ciri umum cutting sticker mobil berkualitas adalah memiliki tekstur tipis namun sangat kuat, pemotongan mudah dan rapi, serta memiliki lem perekat yang sangat kuat namun tidak membuat rusak cat mobil saat dikelupas.

Paling mudah adalah dengan memperhatikan lem perekatnya yang tidak berbau alias netral. Selain itu, warna-warna yang disediakan juga lebih tajam. Dan terakhir, sticker berkualitas umumnya bisa bertahan hingga tiga sampai lima tahun.

Berikut beberapa jenis bahan yang biasa dipakai para ahli cutting sticker mobil yaitu Oracal, Glittre, Ritrama, Kodak papper, Scotchlite, Vinyl, dan D-Cifix. Pilih bahan yang tidak murahan untuk menyesuaikan dengan budget yang di miliki untuk mencegah kekecewaan setelah pemasangan.

2. Gunakan jasa pemasangan cutting sticker mobil profesional


Pemasangan cutting sticker mobil yang baik dan benar, selain menjaga hasil pemasangan tetap rapi, ia juga dapat memastikan daya tahan cutting sticker setelah pemasangan. Cutting sticker mobil yang dipasang dengan benar memiliki daya tahan yang lebih lama dan lebih awet.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil pemasangan yang benar-benar baik, rapi dan tahan lama, gunakanlah jasa pemasangan cutting sticker mobil profesional. Dengan menggunakan jasa pemasangan cutting sticker mobil profesional kita bisa terhindar dari beberapa kerugian yang bisa terjadi selama pemasangan seperti misalnya

  • Adanya gelembung udara yang terperangkap di tengah sticker

  • Letak pemasangan sticker tidak lurus (melenceng)

  • Kerusakan lem yang dipasang berulang


Selain itu, dengan mengunakan jasa pemasangan cutting sticker mobil profesional umumnya juga ada yang menyeiakan garansi pemasangan sehingga kita benar-benar mendapatkan hasil pemasangan yang bisa sesuai harapan kita.

Baca juga :

3. Rekatkan cutting sticker mobil pada bagian yang catnya kuat


Sebelum memasang cutting sticker, sebaiknya lakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap kualitas cat mobil Anda. Khususnya pada bagian-bagian yang akan dipasang cutting sticker tersebut. Hindari memasang cutting sticker pada bagian cat yang sudah tidak orisinil (pernah di cat ulang).

Pemasangan cutting sticker pada bodi mobil yang pernah di cat ulang bisa membuat cat mudah terkelupas berikut cutting stickernya. Akibatnya bisa membuat tampilan mobil menjdai tidak enak dilihat,

Rekatkan cutting sticker pada bagian cat mobil yang kuat dan masih orisinil, karena pada dasarnya cat mobil yang masih orisinil terbilang kuat dan tak akan terganggu jika dipasangi sticker.

4. Hindari memarkir mobil langsung dibawah panas terik matahari terlalu sering


Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat menggunakan cutting stiker mobil adalah hindari memarkir mobil langsung dibawah terik matahari terlalu sering dan dalam jangka waktu yang lama, terlebih jika porsi pemasangan cutting sticker mobil yang dipasang lebih dari 40 persen bodi mobil.

Menjemur mobil dibawah terik matahari terlalu sering bisa mengakibatkan cat pada bodi mobil yang tidak tertutup sticker menjadi lebih kusam dibanding dengan cat yang ditutup sticker.

Hal ini akan terlihat jelas saat sticker mobil dilepas, warna cat bodi mobil bisa menjadi belang. Dan untuk perbaikannya, tentu juga membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit agar cat kembali ke warna yang sama.

Demikianlah artikel tentang tips memilih dan menggunakan cutting sticker mobil yang baik agar awet dan tahan lama yang bisa ombro sampaikan, semoga bisa bermafaat.

Artikel ini diarsipkan pada kategori : Tips-dan-cara



[ad_2]

Source link

Komentar